Pembukaan Pelaksanaan KKN Mahasiswa ISI Denpasar Tahun 2015

Pembukaan Pelaksanaan KKN Mahasiswa ISI Denpasar Tahun 2015

Acara Pembukaan KKN Mahasiswa ISI Denpasar di hadiri oleh Bapak Bupati beserta SKPD terkait di Kabupaten Buleleng, Rektor ISI Denpasar, Pembantu Rektor I,II,III, dan IV ISI Denpasar Bapak Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Kab. Buleleng, panitia dan dosen Pembimbing.

 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk implementasi pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu unsur dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

KKN ISI Denpasar dikategorikan sebagai kegiatan yang bersifat intrakulikuler karena merupakan bagian dari mata kuliah dengan bobot 3 sks.

 

Kegiatan KKN tahun ajaran 2015-2016 dilaksanakan di Kabupaten Buleleng berdasarkan surat permohonan dari masyarakat desa kepada Rektor Institut Seni Indonesia Denpasar.

 

Kegiatan KKN ini  tersebar di 14 Desa yaitu:

  • Desa Pemuteran,Desa Pemaron,Desa Bestala,Desa Kalisada,Desa Bengkel, Desa Sepang Kelod,Desa Busungbiu,Desa Munduk,Desa Madenan,Desa Menyali,Desa Tejakula,Desa Pedawa,Desa Bengkala,Dan Desa Bontihing

 

Kegiatan  KKN dilaksanakan di Desa pada tanggal 30 Juli 2015 sampai dengan 30 Agustus 2015, diadakan upacara serah terima dari Rektor ISI Denpasar kepada Bupati Buleleng. Kegiatan KKN dilapangan  berkontribusi terhadap penilaian KKN sejumlah 55%, yang selanjutnya Ujian KKN di Lokasi berkontribusi 15%, dan laporan baik individu serta kelompok berkontribusi 15 %.

 

 

 

Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN tahun 2015 ini berjumlah 304 orang meningkat dari tahun sebelumnya karena Prodi Sendratasik dan Prodi Desain Fashion  tahun ini mulai mengikuti kegiatan KKN. Jumlah mahasiswa dari FSP adalah 123 yaitu Prodi Tari ada 25 orang, prodi Karawitan 43 orang, prodi pedalangan 6 orang, prodi Sendratasik 49 orang. Sedangkan jumlah dari FSRD adalah 181 orang yaitu prodi Seni Rupa murni 31 orang, prodi fotografi 19 orang, prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) 76 orang, prodi Desain Fashion 29 orang, prodi Desain Interior 18 orang, dan prodi kriya seni ada 8 orang.

 

 

Comments are closed.