PELATIHAN CALON ASESOR BEBAN KERJA DOSEN ISI DENPASAR

PELATIHAN CALON ASESOR BEBAN KERJA DOSEN ISI DENPASAR

Dalam rangka menjamin keteraturan dan ketertiban pelaksanaan tridharma perguruan tinggi seni  di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar maka dipandang perlu dilakukan rekruitmen Asesor Beban Kerja Dosen yang nantinya dapat bertugas sebagai evaluator terhadap pelaksanaan beban kerja dosen dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi bagi seluruh dosen  di ISI Denpasar.  Sebelum rekruitmen dilakukan maka dipandang perlu untuk memberikan pelatihan asesor kepada Dosen ISI Denpasar yang memenuhi kriteria sesuai dengan yang ditetapkan.

Yang Menjadi Narasumber dalam pelatihan Calon Asesor ini melibatkan Narasumber yang berkompeten yaitu dari Dirjen Pengembangan Karier dan Kompetensi SDM Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Yaitu : Guru Besar ITB Bandung ;Prof. Dr. Ir Djoko Kustono, HM dan Prof. Dr. Ir Yanwarsyah Haroen.

20160516_111755 IMG_1831

Sejak diberlakukannya Peraturan Pemerintah No 41 tahun 2009 tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen (serdos),  serta Tunjangan Kehormatan Profesor sampai saat ini ISI Denpasar belum memiliki tenaga asesor  BKD yang dapat melaksanakan tugas mengevaluasi dan menilai Beban Kinerja Dosen dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi sesuai dengan angka kredit yang dipersyaratkan.

Dari 223 dosen yang ada di ISI Denpasar terdapat 4 guru besar, 19 doktor, dan 9 kandidat doktor, serta 8 lektor kepala yang kiranya memenuhi syarat untuk diajukan sebagai peserta pelatihan.

20160516_111806 20160516_111824

Melalui pelatihan Asesor BKD  ini maka  diharapkan ISI Denpasar  memiliki tenaga asesor yang memiliki kompetensi dan mendapatkan Nomor Identifikasi Registrasi Asesor (NIRA) dari Dirjen Dikti yang secara legal formal  dapat bertugas membantu   kelancaran pelaksanaan BKD di ISI Denpasar.

Indikator Keluaran dari kegiatan pelatihan ini adalah Dosen memiliki kompetensi mengevaluasi dan memberikan  penilaian terhadap Beban Kerja Dosen per Semester.

Materi Download disini

Comments are closed.